Kamis, 27 September 2012

Hidup memang aneh banget. Penuh misteri. Bener banget apa yang Allah firmankan dalam alQur’an kalo ‘dunia itu hanya permainan belaka’. Bahkan Allah juga ‘turut bermain’. Tapi pastinya jadi ‘dalang’ dari permainan ini. Mau tau buktinya ? mari kita lihat kehidupan kita masing-masing. Semuanya terasa ada yang ganjil. Koq berasa pernah terjadi ya kaya gini tuh ? atau koq cita-cita luhur saya buat jadi dokter ga tercapai ?padahalkan niatnya kalo udah jadi dokter saya bisa buka pengobatan gratis. Tapi malah ga terwujud. Atau saya pengen banget masuk jurusan kesastraan gitu. Saya pengen jadi penulis. Nulis buku sebanyak-banyaknya buat di-share sama semua orang. Tapi malah masuk IPA yang notabene ga bisa bergerak bebas karena IPA itu ilmu pasti jadi ga bisa mengarang bebas kaya sastra. Tapi ternyata semua itu salah. Saya terperangkap dalam kimia –yang superduper memusingkan karena harus berkutat dengan sesuatu yang ga keliatan,bahkan ga nyata,tapi masih bisa buat bergerak bebas koq. Bisa nulis kaya gini. Berkata sesuka hati tanpa ada yang membatasi. Tanpa harus memikirkan rumus apa yang harus digunakan untuk berargumentasi. Tanpa harus menimbang-nimbang kata yang harus diucapkan. Saya masih bisa berkata n bergerak bebas. Padahal semua ini benar-benar diluar imajinasi saya dulu. Tak ada sedikitpun terlintas saya akan masuk jurusan ini. Kenapa sih mesti kimia ? ga biologi aja. Seengganya mimpi buat jadi dokter itu ga jauh-jauh amat buat ga tercapai. Biologi sama kedokteran’kan ga beda jauh. Tapi, inilah takdir Allah. Saya ga pernah sedikitpun tahu apa yang sedetik kemudian terjadi terhadap saya. jadi ya mau ga mau buat nerima’kan ? nah, setelah saya sudah setahun terperangkap di kimia ini, saya justru malah berpikir semakin bebas dan liar. Bisa nulis semaunya saya nulis. Mengalir gitu aja. Bahkan hoby motret saya juga makin menjadi. Saya sampe ngrengek-rengek minta dibeliin camera digital baru buat muasin hoby saya. dan Alhamdulillahnya terbeli juga cam-dig barunya. Nah, darisini saya ngerasa aneh banget hidup tuh. Bener-bener kaya permainan. Impian saya itukan pengen banget di bidang kejurnalistikan karena hoby banget atau kedokteran karena pengen bisa bermanfaat buat orang lain. Tapi malah masuk keguruan. Ga nyambung sama kedua impian saya itu. Seengganya nyrempetlah sama keduanya. Tapi, subhanallah wa masyaAllahnya, kedua impian saya itu ga mati gitu aja. Allah masih ngejaga impian saya itu. Padahal saya pikir emang ga jodoh kali ya sama dua impian saya itu. Jadi yaudah aja saya fokus sama ‘apa yang udah ditakdirin Allah’. Tapi ternyata berbagai macam kesempatan n ke’bejo’an yang datang gitu aja sama saya. tanpa pernah saya memikirkannya lagi, tapi semua itu datang gitu aja. masyaAllah bangetlah... so, saya jadi berpikir “hidup ini akan menjadi misterius. Hal yang teramat sangat aneh yang ga bisa terpikirkan oleh akal siapapun. Mau IQ’y diatas rata-rata sekalipun jenius, tetep aja kemisteriusan hidup tuh ga bakal bisa terjamah. Makanya JANGAN PERNAH LELAH BUAT BERMIMPI DAN TERUS SEMANGAT. BANYAK RAHASIA ALLAH YANG TERSIMPAN RAPIH. ALLAH MENYIAPKAN SURPRISE BUAT KITA. ENTAH ITU BUAT DIAWAL, DITENGAH ATAU DIAKHIR PERJALAN HIDUP KITA. YANG JELAS,,,, KEEP FIGHT !! ALLAHU AKBAR !! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar