Jumat, 19 Oktober 2012

tentang Rasulullah SAW




" Tangannya lebih dingin daripada salju dan aromanya lebih wangi dari pada minyak kesturi ".Abu ya'la dari al bazzar melalui sanad yang shahih dari anas: " Rasulullah saw apabila melewati salah satu jalan dimadinah
maka akan tercium darinya aroma kesturi",maka dikatakan Rasulullah saw lewat ".

...
Imam muslim menukil dari jabir bin samurah,bahwa seorang laki-laki berkata padanya : " apakah wajah Rasulullah seperti pedang?",dia menjawab :" tidak bahkan lebih cerah dari matahari dan bulan yang bulat".

Ya'qub bin sufyan meriwayatkan dalam kitab AT TARIKH dari jalur yunus bin abi ya'fur dari ishaq as subai'i dari seorang wanita suku hamadan,dia berkata " Aku menunaikan haji bersama Rasulullah saw ",aku berkata padanya " berilah perumpamaan tentangnya",dia berkata " Secerah bulan di malam purnama aku tidak pernah melihat yg sepertinya sebelum dan sesudahnya".

Sifat beliau saat menoleh,hadist jubair bin muth'im diriwayatkan ath thabarani : " Nabi saw menoleh kepada kami dengan wajahnya lebih cerah dari separuh bulan".

wajah nabi saw : hadist ar rabi' binti mu'awwidz disebutkan :" Sekiranya engkau melihat niscaya engkau akan melihat secerah matahari terbit". Hr.Ath thabarani dan ad darimi.
Hadist aisyah tentang al qaif aisyah berkata : " Garis garis wajahnya tampak bercahaya".Riwayat at tirmidji dari abu abdillah jadali,dia berkata: "Aku bertanya kepada aisyah tentang ahlak nabi saw",maka dia (aisyah) menjawab:" Beliau bukan seorang yang keji dan tidak bersikap keji,tidak gaduh di pasar,tidak membalas keburukan tetapi beliau selalu memberi maaf dan berlapang dada".
Rasulullah saw memiliki kulit yg terang/cerah keringatnya mutiara apabila berjalan niscaya berjatuhan dan aku tak pernah menyentuhnya. (sifat nabi saw,fathul baari : ibnu hajar asqalani) Dari ibnu mubarak dari yunus : " sesungguhnya cara bicara Rasulullah saw jelas dipahami oleh qalbu.
copas dari Prof.Quraisy shihab.

merasa rindu ingin bertemu dengan kekasih Allah (Nabi Muhammad)?? yuuk bersholawat.. sholluu 'alannabii Muhammad,,, (shollu 'alaihi) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar