Selasa, 06 Agustus 2013

lihatlah kami, mba!

Pulang kemarin, saya mengajari sepupu-sepupu saya naik sepeda. tapi karena pulangnya cuma bentar, beberapa hari doang, jadi ngajarinnya belum tuntas. dan sekarang, saat saya kembali kerumah, mereka memamerkan kelihaian mereka mengontel sepeda. saya hanya memperhatikan mereka dari kejauhan, ya kira-kira 10meter lah jarak saya dan mereka. dengan bangga mereka berkata pada saya. "mba dian, tadi Inu sampe sana." kata Inu sambil menunjuk sebuah tempat.  " dede juga udah bisa, mba" sahut dede Aulia.dedepun mengayuh sepedanya dengan anggun dan bangga. Inu greget melihat dede mengayuhnya dengan pelan dan anggun. Inupun berkata, " de, ngontelnya yang cepet. kaya gini nih" sahut Inu sambil mengayuhkan sepedanya sekuat tenaga. dia sudah jauh melesat sedangkan Dede Aulia mengacuhkannya dan tetap dengan keanggunannya mengontel sepeda. sayapun menyambut mereka dengan senyum bangga dan bahagia memiliki sepupu yang lucu dan cerdas seperti mereka. "wah, dede sama a'inu udah pinter naik sepeda nih. mba mau diboncengin doong." kataku manja. "yah, ga bisa mba. sepedanya kecil. dede ga bisa boncengin mba mah." jawab dede. inu beda lagi jawabannya, "enak aja. ga mau ah, cape." sepupuku yang satu ini emang berani banget kalo ngomong sama orang. jujur bangetlah. walaupun menyakitkan, tapi itu baik bukan? dan saya jelas ga marah, wong bener apa yang dikatain Inu. mesti berat lah kalo boncengin saya yang beratnya berlipat2 dari mereka. mengayuh sepeda sendiri saja sudah membuat mereka "ngos-ngosan", apalagi boncengin saya. hehe
dan saya masih memperhatikan mereka dari kejauhan. dan tahukah apa yang mereka liat? segerombolan anak-anak seusia anak SD mengayuh sepeda orang dewasa dengan boncengan. merekapun terlihat membisikkan sesuatu dan tiba-tiba berkata dengan lantang kepada saya "mba dian, kalo udah bisa sepeda itu dede sama a'inu bisa boncengin mba Dian!" akupun hanya membalasnya dengan sebuah senyuman, senyuman yang bermakna 'mba sayang kalian, de, a. suatu saat kalian pasti akan naik sepeda itu!'
Oh, Allah. aku sayang mereka. malaikat-malaikat kecilku. aku bangga menjadi sepupu mereka. aku bahagia mengenal mereka dan melihat mereka tumbuh seperti ini. jagalah mereka, yaAllah. berilah mereka kehidupan yang baik yang penuh dengan rahmat dan perlindungan-Mu. amiiiin.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar