Jumat, 24 Januari 2014

edisi ngajar

Kau tahu apa yang paling membahagiakan saat kita menjadi guru? Melihat anak didiknya sukses dengan impian mereka. Saya ingin jadi bagian sejarah mereka kelak saat mereka bisa meraih mimpi. Makanya suka banget sama anak kecil. Karena pengen menciptakan mimpi-mimpi dikepala mereka. Dan salah satu caranya ya jadi guru. Saya ingin menjadi guru, tapi bukan guru kimia. Ga pernah sedikitpun terlintas buat jadi guru kimia. Lebih asyik sama anak kecil. Mereka tuh punya ribuan imajinasi yang membuat saya terkagum-kagum. Mungkin karena Mama suka anak kecil juga jadi nurun ke saya. hehe
Selalu bahagia sama mereka tuh. Ga perlu nyari kebahagian jauh-jauh dan ngorbanin banyak hal, karena bahagia itu sederhana ko. Banyak hal kecil yang bisa ngebuat hidup jadi indah dan bahagia. Anak kecil tuh seolah punya stok kebahagian yang ga abis-abis walaupun dibagiin ke kita. Termasuk hari ini. Entah udah berapa puluh kebahagiaan yang udah mereka kasih ke dian.
 Jadi sore tadi jadwalnya maen ke UPI. Kan anak-anak seneng tuh, eh Galuh tiba-tiba meluk saya dan gandeng tangan saya buat jalan bareng ke UPI. kan kaget dan jadi ngerasa dihargain banget. Ada lagi Deray, gara-gara kita pernah main koin bareng dia jadi akrab sama dian. Padahal waktu itu dia susah banget diatur, mainan koin terus, jd dian malah ngasih tantangan buat dia.eh, kita malah akrab. Terus pas di UPI banyak anak-anak yang tiba-tiba curhat ke dian. Kan seneng, ngerasa jadi tempat nyaman buat anak-anak. Jadi pada nurut juga. Beda sama anak-anak dulu yang pernah dian asuh. Tapi sama-sama berkesan buat dian. ^_^
Hmm,, jadi tambah semanget buat bangun An-Najah lagi. Semoga bisaaa.. amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar